Sosialisasi Program G To G Jepang oleh BP3TKI

No comment 211 views

Sosialisasi Program G To G Jepang oleh BP3TKI serangPeluang kerja ke luar negeri pada sektor formal terutama pada program Government to Government (G to G) tentu saja menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh penghasilan yang layak sekaligus alih ilmu dan teknologi dari negara tujuan penempatan.

Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang sebagai kepanjangan tangan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk Wilayah Provinsi Banten berusaha agar program tersebut diketahui dan dimengerti oleh masyarakat Banten. Sosialisasi ke STIKES Yatsi yang dilaksanakan Senin (01/06) ini adalah salah satu perwujudan usaha tersebut.

Acara yang diikuti oleh 100 orang mahasiswa/i tingkat akhir dan juga alumni yang terdiri dari Jurusan Keperawatan dan Kebidanan ini dibuka langsung oleh Bambang Herawan, SH, selaku Kepala BP3TKI Serang, dihadiri pula oleh Ketua STIKES IMC Bintaro Ir. Peter M. Simanjuntak, MBA, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan, Drs. Suyatman Ahmad, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, R. Hariyadi Agah W, SIP dan Yanti Yulianti selaku Kasie Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program.

“Kami dari pemerintah berharap agar seluruh masyarakat bijak dalam menyikapi berbagai berita yang beredar di media terkait masalah-masalah yang dihadapi TKI informal di luar negeri. Para peserta dalam sosialisasi ini kami harapkan menjadi agen perubahan untuk menciptakan citra positif mengenai peluang kerja di luar negeri dengan cara menyebarkan informasi yang benar terkait peluang kerja di luar negeri yang prosedural atau melalui mekanisme antar pemerintah,” ujar Bambang dalam sambutannya.

Materi G To G Ke Jepang yang disampaikan langsung oleh Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI tersebut berjalan lancar dengan adanya komunikasi dua arah antara pemateri dan peserta dalam bentuk tanya jawab.

“Kami siap memberikan support penuh pada mahasiswa dan mahasiswi kami yang tertarik untuk mengikuti program G To G ini,” tutur Ir. Peter M. Simanjuntak.***(sumber BP3TKI Serang)

author