Bupati Aceh Barat Daya Kembali Mutasi Pejabat Eselon 2

Bupati Aceh Barat Daya Kembali Mutasi Pejabat Eselon 2Bupati Aceh Barat daya (Abdya) kembali melakukan penyegaran organisasi kepegawaian Pemerintahan Kabupaten Abdya. Rencananya, siang ini, Senin (16/6) orang nomor satu di lingkup Pemkab Abdya tersebut akan merotasi sejumlah pejabat eselon II. Pelantikan tersebut akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs. Ramli Bahar.

Dalam arahannya Setda Abdya menyampaikan, menjalankan salah satu tatanan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam melaksanakan pembangunan serta memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara terutama kepada masyarakat Kabupaten Abdya, khususnya pada jabatan eselon II.

Oleh karena itu, sebagai konsekuensinya tentu memerlukan aparatur pemerintah yang tangguh, solid, bersih dan amanah, sehingga mampu mendongkrak roda pembangunan Abdya yang lebih maju dan merata.

Lebih lanjut disebutkan, disamping pelayanan publik yang baik, Pemerintah juga membutuhkan pejabat-pejabat yang berpegang pada amanah sehingga apa yang menjadi cita-cita untuk kemakmuran masyarakat dapat segera terwujud.

“Mutasi ini adalah suatu upaya pemerintah untuk terus membenahi struktur dan sistem organisasi, dari itu kami harapkan kepada saudara-saudara untuk menyingkapi mutasi ini dengan arif dan bijaksana,”sebut Sekda Ramli Bahar.

Pada kesempatan itu Sekda Ramli juga mengatakan, mutasi tersebut merupakan proses penyegaran pada sistem pemerintahan yang mengutamakan keprofesionalisme kinerja,”Tidak ada yang dirugikan serta tidak pula ada yang diuntungkan, semua ini dilakukan semata-mata untuk Abdya yang lebih baik,”tegasnya.

Dalam pelantikan pejabat eselon II yang hanya dihadiri Wakapolres Abdya, Dandim 0110 Blangpidie serta sejumlah kepala SKPK lainnya dalam jajaran Pemkab Abdya tanpa dihadiri bupati dan wakil bupati tersebut terdapat dua nama pejabat yang sudah sangat lama tidak masuk kedalam daftar jajaran pejabat Pemerintah Abdya yakni, Drs. M. Hanafiah,AK,SH,MM dan Drs. H. M. Nafis,MM yang masing-masing menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Asisten Pembangunan dan kesejahteraan rakyat pada Sekdakab Abdya.

Sementara itu, ke 18 pejabat struktural eselon II yang dilantik tersebut yakni, Jasman S.Pd sebelumnya Kadisnakertran dilantik menjadi staf ahli bidang perhubungan, komunikasi dan informatika pada Setdakab Abdya, Ir Adian Nur MSi yang sebelumnya Kepala BP4K dilantik menjadi staf ahli bidang ekonomi dan pertanian dan Bustamam MI,SE dilantik menjadi staf ahli bidang hukum dan politik yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi serta Drs. Mac Rivai, M.Si yang sebelumnya Asisten Pemerintahan dirotasi menjadi staf ahli bidang pemerintahan dan keistimewaan Aceh.

Kemudian, kepala BKPP Drs. Yafrizal dipercayakan menjadi Asisten Administrasi Umum Setdakab Abda, Muksin SH yang sebelumnya Sekretaris Dinas PU dilantik menjadi Sekwan mengantikan Salman SH yang di non-jobkan, Drs. Ahmad Adami yang sebelumnya staf ahli bidang hukum dan politik dilantik menjadi Kadisnakertran Abdya, Azhar ST dilantik menjadi pj. Kadishubkominfo Abdya mengantikan H Edi Sumarjan SE.MM yang dibangku panjangkan.

Seterusnya, Drs. Sulaiman MM menjadi Kadisprindagkop UKM yang sebelumnya Kadiskanla Abdya mengantikan Rajuddin S.Pd yang dipercayakan menduduku jabatan Kadis Syariat Islam Abdya, sementara jabatan Kadiskanla Abdya diisi oleh Ir. Muslim, M.Si yang sebelumnya staf ahli bidang ekonomi dan pertanian, T.Iskandar,SE yang di non-jobkan dari jabatannya kepada DPKKK Abdya digantikan Drs. Thamrin yang selama ini menjabat sebagai Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setdakab Abdya.

Lebih lanjut, Edi Daryanto, SE yang sebelumnya Sekretaris BKPP dilantik menjadi pj. Kepala BKPP Abdya, Edi Darmawan, S.Sos,MM dilantik menjadi Kepala BPM,PP dan KS mengantikan Dra. Rabiatul Adawiyah Z, M.Kes yang dibangku pajangkan, Indra Sukma SE yang sebelumnya staf ahli Bidang Pemerintahan ditunjuk menjadi kepala BLHKP mengantikan Yuswazir SP yang ditunjuk menjadi Kepala BP4K Abdya.

Incoming search terms: